Review "Talkshow #PPEJBANDUNG2016"

                

              
             Bersama rekan-rekan senior dari blogger bandung, saya yang bisa dibilang masih pemula dalam dunia per'blog'an, dberi kehormatan khusus untuk menghadiri acara yang sangat inspiratif di minggu pagi yang cerah, 2 april 2016, yaitu acara edukasi terlengkap "PRENAGEN Pregnancy Educational Journey/PPEJ"  yang diperuntukan bagi para calon orang tua di berbagai kota di Indonesia. Yang lebih membanggakan lagi, ternyata kota bandung adalah tempat pertama event yg sangat bermanfaat dari prenagen ini lho! Tidak tanggung-tanggung, acaranyapun diadakan di tempat yg cukup eksklusif, di convention center Trans Luxury Hotel (bersebelahan dengan trans studio mall).Jadi buat ibu ibu yang doyan belanja, bisa sekalian menambah ilmu parentingnya juga disini, kapan lagi shopping sambil menimba ilmu, kalau bukan di sini,he he;)
                      Acara eksklusif dari prenagen  yang dimulai dari pukul 07.00-13.00 WIB, kali ini diisi oleh pemateri yang juga eksklusif, ada pakar medis dari kedokteran kandungan&ginekologi, dr.Boy Abidin, SpOG (K); pakar psikolog keluarga, bunda Roslina Verauli; dan terakhir ada juga pakar praktisi stimulasi anak, bunda Irene F.Mongkar. Acara yang berbentuk 'talkshow interaktif' ini dibawakan oleh moderator yg tidak kalah eksklusif dengan pematerinya, pastinya kenal donk artis beken sekaligus penulis buku parenting, bunda Mona Ratuliu, yang dulu pernah main sinetron 'Pelangi di Matamu'  dan 'Lupus' ini.


                       Selain talk show, acara PPEJ 2016, yang juga bagian dari kampanye "PRENAGEN Peduli, Ibu Sehat Indonesia Sehat", diadakan juga sesi kelas edukasi & konsultasi gratis di beberapa boots, dimulai dari kelas persiapan kehamilan, kelas hamil, kelas menyusui, & kelas nutrisi sehat.Tidak hanya sisi edukasi yang dikedepankan dalam program prenagen kali ini, ada juga sisi sosial dalam program 'Prenagen Peduli', dimana ibu dan calon ibu melalui setiap pembelian produk Prenagen & menulis harapan di papan harapan, berarti telah mendonasikan senilai Rp.1.000,- untuk ibu hamil malnutrisi di seluruh Indonesia, sehingga pada akhirnya dapat menurunkan angka kematian ibu melahirkan di Indonesia. Dan yang paling dinantikan tentunya berbagai program hiburan berhadiah seperti lomba prenagram dan doorprize.


                      Berangkat dari inti materi talkshow, mengenai seribu hari pertama kehidupan kehamilan (1000HPK), yaitu sejak terjadinya pembuahan di dalam kandungan, hingga anak berusia 2 tahun, atau 'golden period' istilah yang sering kita dengar, yaitu masa peka/waktu kritis dalam tumbang anak yang jika tidak dimanfaatkan dengan baik dapat menyebabkan kerusakan yang permanen. Sebelumnya saya pernah membahas dalam artikel saya di http://mila.awangga.net/2016/03/manajemen-tumbang-anak-dengan-konsep.html. Hal yang dapat memgancam periode 1000 HPK yang utama adalah malnutrisi/kurang gizi, karena tidak hanya menyebabkan kematian 2.6 juta anak setiap tahunnya di seluruh dunia tapi juga menyebabkan gangguan fisik dan kognitif pada anak. Tindakan pencegahan malnutrisi perlu dilakukan pada ibu yang sedang hamil serta pada anak itu sendiri. Berikut 6 prinsip utama dalam pencegahan malnutrisi pada ibu&anak:
1.suplemen asam folat & zat besi. Lebih lanjut memgenai asam folat bisa dibuka di artikel http://mila.awangga.net/2015/04/sekilas-info-tentang-folat.html
2. Pemberian ASI
3. Makanan MPASI
4. Suplemen vitamin A
5. Pemberian zinc untuk diare
6. Air, sanitasi, dan kebersihan


                         Untuk memberikan solusi nutrisi dalam membantu memenuhi kebutuhan & kekhawatiran ibu diawal 1000 HPK di setiap tahap kehamilan. Rangkaian produk prenagen  dengan formula prenapro dirancang khusus dengan varian terlengkap untuk setiap tahap kehamilan, mulai dari persiapan kehamilan, hamil dengan mual muntah, hamil, sampai menyusui. Produk produk prenagen seperti prenagen esensis, prenagen mommy emesis, prenagen mommy, prenagen lactamom, dan ada juga minuman sari buah delima&anggur, prenagen juice bisa dapatkan di toko swalayan terdekat yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.
Share on Google Plus

About Mila Anisa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar